Minggu, 15 November 2015

bentar lagi mau dihapus

                Sebenernya aku ngantuk pas nulis ini. Pengen bobo dulu sebentar. Kurang tidur gara-gara semalem tidur baru sekitar jam 1. Maaf ya kawan, aku emang niatnya pengen langsung tidur habis say good bye sama kalian, cuma ternyata gak bisa. Masih smsan dan asmaku kambuh. Dan akhirnya aku baru bisa nulis sekarang. Gak gampang sih nulis beginian. Apalagi aku bukan tipe yang suka cerita tentang keluarga aku. Sekalipun keliatannya, aku selalu cerita apa yang aku alamin dan bawel banget, tapi kalo udah urusan keluarga aku, aku pasti bener-bener nutupin banget. Terlebih ini masalah yang bisa dibilang mungkin rahasia banget kali, ya? Entahlah. Serba salah juga sih, aku terlalu banyak takutnya soalnya. Apalagi namanya keluarga sendiri, kalo mereka baca gimana? Kalo mereka tau gimana? Trus ini aib keluarga, kan? Gak boleh dikasih tau ke orang, kan? Dan yang paling aku gak mau, inget sesuatu hal yang emang gak mau aku inget lagi. Banyak banget hal yang udah aku alamin sama keluarga aku. Dan bagian yang “gak enaknya” gak pernah mau aku tulis. Aku udah selalu coba, tapi pada akhirnya aku gak bisa. Aku masih pengecut. Tapi aku lebih gak mau mengingat sesuatu yang bikin aku sakit dan pada akhirnya ngebuat aku merasa kesal.

                Pengen langsung to the point, tapi argggh, sudahlah. Aku aja bingung nih mau nulis dengan gaya tulisan apa. Berantakan. Formal campur gak baku. Yang penting aku nulis, dan emang udah seharusnya aku nulis ini. Karna kemarin adalah hari paling bersejarah buat aku.

                Aku dibesarin di keluarga mama. Aku sebut aja mama 1. Keluarga aku terdiri dari mama 1, ayah, abang(kakak paling tua laki-laki), kakak(kakak ke-dua perempuan). Ayah udah lama meninggal, pas aku kelas 1, mau naik kelas 2. Waktu kecil, aku pernah dikasih tau kalo aku punya adek. Waktu itu dia pernah dateng kerumahku. Aku gak ngerti maksudnya apa, tapi aku kira dia kayak sepupu gitu, dan karna umurnya dibawah aku, jadi dibilangnya dia adek aku. Ternyata setelah aku agak gede, aku baru ngerti, kalo dia itu anak dari istri ke-2 ayah. Sebut aja mama 2. Ayah pernah nikah lagi, tapi cuma kayak nikah sirih gitu, gak diresmiin negara. Karna ayah ABRI, gak boleh punya  2 istri. Mama 1 tau kalo ayah nikah lagi dan diem aja. Padahal bisa aja mama 1 ngadu kalo ayah punya istri 2 biar dipecat dari ABRI. Tapi mama 1 gak ngelakuin itu. Mama 1 sabar banget, itu yang aku liat setelah denger ceritanya. Mama 2 tuh jahat, gak tau diri, padahal mama 1 udah sering baik sama mama 2, tapi mama 2 malah nikung, ngambil suami orang. Itu kesimpulan aku dulu. Tapi aku gak ngerasa benci banget apalagi dendam sama mama 2. Karna aku tau, itu cuma masa lalu, dan menurut aku namanya juga manusia bisa aja khilaf kan? Dan kasian anaknya mama 2 sama ayah, dia jadi korban dari orangtuanya.

                Setelah sekian lama gak ketemu sama anaknya mama 2 dan ayah, waktu bulan apa gitu, dia dateng sendiri ke rumah. Mau minta surat kematian ayah buat syarat keringanan sekolahnya dia. Sejak saat itu, aku sama dia mulai deket. Cuma sayangnya gak terlalu sering kontak. Akhirnya pas lebaran 2015 alias tahun ini, dia dateng sekaligus nginep. Dan meskipun masih gak terlalu sering komunikasi, udah gitu sempet hpnya ilang dan gak punya nomor aku, akhirnya kita bisa kontakan lagi. Cuma sebatas sms sama telpon doang sih. Gak cuma sama dia aja, aku juga berhubungan sama mama 2. Mama 2 bisa dibilang tau masa kecil aku. Dan itu yang aku pengen tau dari dulu. Karna aku tau, aku bukan anak kandung di keluarga aku. Ada beberapa hal yang ngebuat aku berpikiran kayak gitu. Tapi mungkin bakal aku jelasin nanti. Dan aku berharap dengan nanya ke mama 2, mungkin aja aku bisa tau siapa orangtua aku sebenarnya. Orangtua yang aku benci karena udah ngebuang aku, gak mau ngerawat aku, dan malah ngasih aku ke keluarga ini. Padahal aku lebih memilih kalo emang keluarga aku itu miskin, banyak anak, jadinya makan aja susah, gak apa-apa. Daripada aku hidup berkecukupan tapi aku gak bahagia, aku tertekan. Apakah aku ini anak haram makanya aku dibuang? Atau aku itu bakal makin nyusahin orangtua aku karna udah kebanyakan anak? Itu yang selalu berkecamuk di pikiran aku. Dan semalam, mama 2 cerita, dan terungkap sudah. Kalau sebenarnya aku anak dari mama 2. AKU ANAKNYA MAMA 2!!! Yang bikin aku syok cuma soal aku anaknya mama 2 dan ayah! Ada makin banyak pertanyaan yang ada di kepala aku. Dan aku gak puas kalau gak bener-bener tau ceritanya sampe abis. Itu sebabnya aku gak tidur-tidur. Jadi, dulu dari aku lahir sampe 9 bulan, aku dirawat sama mama 2(mama kandung aku yang sebenarnya). Terus, setelah itu aku diculik. Mau tau sama siapa? Sama ayah aku sendiri! Haha. Ada-ada aja deh. Aku dibawa ke keluarga mama 1. Tapi ayah gak bilang kalo aku anak dia sama mama 2. Dia bilang kalo orangtua aku itu gak bisa ngebesarin aku, makanya aku diambil. Nah, pernyataan kalo aku itu anak yang diambil dari ortu yang gak mampu, aku dapet dari sodara aku. Sodara aku itu diceritain sama ibunya. Bahkan aku tau dari SMP atau sebelum itu kalau gak salah. Tapi keluarga aku, kecuali mama 1 dan sodara-sodara jauh yang lain, gak tau kalo aku itu anak mama 2 sama ayah. Jadi yang tau cuma abang sama kakak aku soal yang sebenernya.

                Udah ah, gitu aja dulu. Kalo kepanjangan ntar sakit mata. Bye~

2 komentar:

Don't spam, please?